Jumat, 15 Agustus 2008

RAHASIA MEMUTIHKAN KULIT

Setiap wanita selalu memimpihkan memiliki kulit yang putih, bersih dan mulus. Dengan memiliki modal itu, walaupun hidung pesek atau mata sipit sekalipun, wanita itu layak disebut cantik oleh sebagian laki-laki. Wanita mana di Dunia ini yang tidak memimpikan dipuja-puja oleh banyak kaum hawa.



Mau tau bagaimana membuat kulit putih, bersih dan mulus dengan cara sederhana, harga murah, ekonomis dan praktis??? Teori yang akan saya sampaikan tidak ada dalam buku manapun, semuanya saya dapat dari pengalaman dan experiment saya selama bertahun-tahun dan membuahkan hasil, tidak hanya terbukti pada saya bahkan banyak orang bertanya kepada saya dan merekapun berhasil dan mendapatkan kepuasan atas saran dari saya.



Ini adalah pengalaman hidup saya, dulu saya seorang wanita yang hampir tidak memiliki hal yang bisa dibanggakan secara fisik. Ibu saya yang berkulit sawo matang seperti kebanyakan orang Indonesia, sedangkan bapak saya juga asli Indonesia tapi dia berwajah hitam dan berambut kriting, hampir setiap orang yang baru berkenalan dengan bapak saya menanyakan apakah dia berasal dari Ambon. Itulah yang menyebabkan kulitku hitam, tetapi tidak sehitam bapak saya. Ditambah ibuku yang kurang telaten mengurus anak, ibu malas memandikan saya ketika kecil. Jadilah saya berangkat sekolah tanpa mandi setiap hari selama 6 th lamanya selama SD.



Anda tentunya membayangkan bagaimana keadaan saya waktu itu, ya saya sangat kucel, rambutku penuh dengan kutu. Seluruh kulit kepala dan rambut saya rasanya kurang memenuhi syarat untuk jumlah kutu yang terlalu banyak, sehingga kutu-kutu itu tidak jarang berjalan-jalan sampai ke telinga, leher, bahkan bahu dan punggung bagian atas saya. Satu helai rambut ditempeli puluhan telor kutu yang selalu siap menetas setiap saat. Jika anda saat itu sempat membelah rambut saya, anda pasti merasa bahwa rambut saya mirip dengan kota di malam hari, gemerlapan, penuh dengan telur yang berwarna putih keabu-abuan diantara rambutku yang hitam kemerahan. Mengerihkan bukan?



Tentu saja saya sudah tau jawaban anda, “lebih buruk dari sekedar mengerihkan”. Yang paling menjadi siksaan adalah ketika masa SMP, teman-temannku sungguh mendriskriminasikan diriku. Bahkan menjadi ejekan dan bahan lelucon renyah untuk cowok-cowok. Ahk, hari-hari itulah yang membuatku menyadari dan bangun dari sikap tidak perduli terhadap kondisiku waktu SD.



Teman-temanku waktu SMP banyak yang berasal dari etnis China, Arab dan bahkan ada beberapa keturunan Belanda. Wah semuanya pada cantik, putih, terawat, dan bersih. Rasanya aku ingin menagis ketika akulah yang selalu menjadi bawan tertawaan ketika kami bergaul bersama. Awalnya aku hanya sekedar bermimpi memiliki kulit yang putih, bersih dan mulus sepertihalnya teman-temanku lainnya.



Tapi diam-diam aku mulai mencuri-curi apa saja yang dilakukan teman-temanku saat mereka mandi dan apa saja yang dilakukan mereka sesudah mandi. Bertahun-tahun sampai aku lulus SMU berbagai cara telah aku lakukan, sampai pada akhirnya aku menemukan cara yang paling tepat membuatku berubah menjadi lebih putih, bersih dan mulus.



Tentu saja saya tidak menuntut anda untuk langsung percaya dengan apa yang saya katakan. sayang saya tidak memiliki foto saya waktu kecil, smua hilang ketika saya pindah rumah. menyesal sekali saya tidak mampu menunjukkan perbedaan saya yang dulu dan yang sekarang. tapi jika hanya bukti foto mungkin anda belum bisa percaya, karna foto mudah dimanipulasi buka?



Beberapa tahun lalu rumah saya pindah dari yang sebelumnya di daerah Sidoarjo pindah ke daerah Krian. Dua rumah masih berada di Sidoarjo dan di sewakan. Ketika suatu ketika tetangga saya menemui saya dengan keadaan yang sekarang, mereka tidak menghiraukan saya, mereka tidak menyapa saya. Sampai saya memanggil nama mereka, lalu mereka mengernyitkan dahi mereka dan mengingat-ingat dalam kamus kenalannya nama saya. Kemudian dengan penuh keraguan mereka menebak nama saya, “FIDA???? Kamu Fida yang dulu???”



Setelah mereka tau bahwa saya benar Fida maka banyak orang yang memaksa saya membagi rahasia bagaimana saya melakukan hal ini?? Sebagian dari mereka sudah langsung memvonis saya bahwa saya telah melakukan operasi. Ketika saya bilang saya tidak operasi, mereka memonyongkan bibirnya, mereka tidak percaya!



Baiklah kita telusuri bagaimana saya mengubah kulit dan mengubah hidup saya menjadi seperti sekarang.Anda perlu tahu bahwa butuh waktu lama dalam experiment ini, akan saya jabarkan di sini supaya anda yakin kepada saya.

Awal SMA saya tidak pernah memakai kosmetik, ketika saya melihat bahwa teman-teman saya sering membawa kosmetiknya di sekolah, saya mulai meniru mereka. Tentu saja yang say tiru adalah kosmetik mereka yang memiliki kulit putih. Waktu itu saya membeli sebuah pelebab yaitu pons yang harganya sekitar Rp 11.000 pada tahun 2000. beberapa bulan saya tidak menemui perubahan sedikitpun di wajah saya. Tetap saja hitam, kemudian saya berfikir bahwa produk tersebut kurang cocok bagi saya. Mulailah bulan demi bulan saya mencoba pelembab bermerek apapun, hampir semua merk, dari Inez, Pixy, Sari Ayu, Rizta, La tulip, Mustikaratu, Ratu Ayu, dan banyak merk yang saya sudah lupa karna terlalu banyak yang saya telah coba.

Dua tahun berlalu setelah itu, kesimpulan saya adalah bahwa jika ingin putih, harus ada cara lain selain kosmetik, ada beberapa saran yang menganjurkan saya untuk cuci muka atau facial, dan saya melakukannya. Dua minggu sekali selama 6 bulan lamanya pun tak pernah mampu membawa wajah saya menjadi putih. Mimpi saya untuk menjadikan minimal wajah saya saja yang kelihatan putih, hancur berkeping-keping. Rasaya saya menyesal terlahir di Dunia ini. Tidak akan ada cowok yang akan melirik wajah saya, kecuali Darwinlah satu-satunya cowok yang mau dengan saya. Sebenarnya saya tidak suka dengannya, tapi tidak ada pilihan lain, saya menerimanya. Walaupun sering saya merasa malu dengan warna kulit Darwin yang lebih gelap dari saya, badanya yang kurus, mata yang tajam dan tampak jahat, lalu yang paling extrim mulut tebalnya yang tidak pernah bisa mingkem (menutup) karna gigi-giginya yang keluar melewati bibirnya, jauh sekali keluar dari bibirnya. Ya.... bisa dikatakan BONENG gitu.....!!!

Jika Artikel ini kebetulan di bawah oleh Mas Darwin, atau yang merasa mengenalnya, saya mohon Maaf kepadanya. Sampaikan salam saya untuknya. Beribu maaf sekali lagi untuk mas Darwin, kalau sempat, tolong hubungi saya..... saya ingin tau kabarnya sekarang.

Facial hanya membuat kulit wajah saya sedikit lebih halus untuk beberapa hari saja, tidak lebih dari itu hasil yang saya dapatkan. Saya mulai pindah dari salon biasa ke salon yang lengkap perawatannya. Di sana saya disarankan untuk melakukan mandi susu yang pada tahun 2003 harganya sekitar Rp 250.000,- dan saya melakukannya satu bulan sekali. Pihak salon memang menyarankan saya untuk dua minggu sekali untuk melakukan perawatan itu. Wah,wah,wah.... bisa jual sawah dong kalau saya yang belum berpenghasilan harus mengeluarkan uang 500.000 untuk perawatan mandi susu, 100.000 untuk facial, dan belum terhitung bedak, pelembab, hand body, sabun yang disarankan oleh pihak salon. Wah ribetnya pengen punya kulit putih.......

Kalau diceritain sih, hasilnya paling Cuma kelihatan agak bersih dan halus, tapi tidak putih... bahkan noda-noda yang kelihatan lebih hitam di daerah selangkangan, ketiak, dan bokong tidak berkurang sedikitpun. Sampai suatu ketika saya ditawari oleh Tante saya untuk memakai crem siang dan malam product Taiwan, yang harganya waktu itu selangit bagi saya, Rp 200.000. product ini mengandung hidroquinon 2% , retinoic acid pada creem malamnya, sedangkan crem siang mengandung AHA, vaselin. Itu saya lalukan di akhir tahun 20003.

Product inilah yang akhirnya membuat saya tampak jauh lebih putih dari yang sebelumnya. Tetapi satu tahun terakhir product ini komposisinya berubah menjadi cojid acid pada creem malamnya, hal ini membuat kulit wajah saya menjadi lebih gelap dan berjerawat, saya mulai khawatir dan pergi ke klinik dokter kulit yang sekarang lagi naik daun.klinik itu di krian, sebuah kota kecil yang agak jauh dari surabaya, saat itu hanya itu satu-satunya klinik kulit. Saya menceritakan dari awal riwayat jerawat saya, kemudian dari dokter itulah saya tau bahwa pemakaian cojid acid memang tidak dapat memutihkan, hidroquinonlah yang memutihkan. Kemudian saya bertanya apakah aman hidroquinon bagi kulit? Dan jawabannya adalah aman jika tidak melebihi 4%.

Kemudian untuk solusi yang diberikan kepada saya adalah di berikan creem malam dan creem siang di sebuah wadah kecil tanpa merk, sehingga jika creem saya habis, maka saya harus mengulang membeli di klinik itu tanpa harus tau product apa itu dan apa saja kandungan di dalamnya. Saya merasa kurang puas dengan hal itu, saya merasa di bodohi! Saya terus mencari dan mencari dan mencari informasi. Tetapi tidak ada jalan lain bagi saya waktu itu, kecuali tetap menggunakan product dari dokter itu.

Sampai pada saat saya mengikuti sebuah seminar tentang jerawat di Campus saya, dan nara sumber adalah dokter kulit dari rumah sakit Haji Surabaya. Dari seminar itu saya semakin memahami cosmetik, dan beberapa bahayanya. Hidroquinon tetap diperbolehkan tetapi kadarnya tidak boleh melebihi 4%, dan hidroquinon yang di campur dengan retinoic acid yang bersifat asam mampu membuat kulit menjadi lebih putih. Dokter itu menyarankan untuk pergi ke rumah sakit tempat dia bekerja jika bermasalah dengan kulit. Biaya murah!

Beberapa hari setelah itu saya langsung berinisiatif pergi ke Rumah sakit, tetapi bukan rumah sakit haji, tapi saya langsung pergi ke rumah sakit dr. Soetomo atau lebih di kenal dengan rumah sakit Karang Menjangan Surabaya. Anggapan saya tentang mahalnya perawatan kulit dan mahalnya biaya jasa dokter saat itu runtuh, ternyata tidak harus mahal pergi ke dokter spesialis kulit, di RSUD dr. Soetomo hanya perlu membayar 10.000 saja untuk mendapat perawatan dr. Spkk (dokter spesialis kulit dan kosmetik) banyak dokter yang menangani di sana, otomatis banyak kepala pinter yang mempertimbangkan obat dan cosmetik yang harus di pakai. Itulah yang membuat hati saya tenang.

Beberapa resep di tulis untuk saya, ada sabun, pembersih, creem malam, creem siang, dan saleb jerawat. Semua product itu bermerek dan di produksi oleh SDM, hanya dengan mengeluarkan biaya Rp 120.000 saya membawa pulang semua kosmetik dan jasa dokter spesialis kulit. Itu hari pertama saja, hari kontrol berikutnya hanya membeli product jika sudah habis, itupun bisa di beli di apotek manapun karna bermerek dan ada kandungannya jelas. Sebelumnya saya ke klinik harus menebus cosmetik dan obat dengan menebus Rp 500.000 rupiah.

Tahulah saya bahwa ada beberapa product sdm yang mengandung hidroquinon 2%,4%,dan 5% dengan harga 30.000 saja dan bertahan selama 1,5 bulan jika dipakai setiap hari, kemudian saya membeli lagi product sdm yang mengandung retinoic acid 0,05%, 0,025% yang sifatnya asam, sifat asam ini akan memutihkan dengan pengelupasan halus, Ini sebagai creem malam. Product ini berharga hanya sekitar 25-30 ribu saja dan bertahan hingga 3-4 bulan jika dipakai setiap hari. Creem siang pun mengandung SPF, bersifat menolak cahaya dan memutihkan. Kandungan SPF pun bermacam-macam, ada yang 15,30,33, sampai dengan 50. harganya hanya 35-50. dan ini bertahan hingga 6-7 bulanan.

Tahulah saya bagaimana membuat kulit saya tetap putih berserih, mulus bebas jerawat juga wajah yang meronah tidak putih pucat. Saya minta maaf jika nama dan merk product tidak saya sebutkan di sini, karna saya tidak hendak menjual product tersebut, saya hanya sekedar ingin menginformasikan tentang bangaimana memiliki kulit putih yang murah dan berhasil.

Jika anda ingin membuktikan apa yang saya katakan, dan ingin tau merk product yang saya terangkan di atas, anda langsung bisa kirim email ke alamat saya : la_vide@yahoo.co.id di jamin akan saya balas, serta saya beri tahukan bagaimana cara pemakaian yang baik dan benar, percobaan ini saya lakukan dan berhasil saya temukan setelah experimen hampir semua merk dan segala cara. Atau bahkan jika anda ingin saya yang membelikan product itu silahkan kirim email ke alamat saya, kirimkan uang yang saya anjurkan, tergantung product apa saja yang anda inginkan dan saya akan mengirimkan product ke alamat rumah anda, setelah itu anda bisa membelinya sendiri di apotek terdekat.

Atau tulis comentar di halaman blog saya, saya akan membalas di alamat anda masing-masing. Anda bisa juga mengetahui cara memutihkan badan anti gagal dengan biaya murah. Di judul MEMUTIHKAN BADAN di halaman blog saya.

30 komentar:

Anonim mengatakan...

Tulisan yang beginilah yang bermanfaat bagi pembacanya, tulis lebih banyak lagi mbak yang juga berdasarkan fakta dan pengalaman, Salut dan trimakasih untuk anda (nb. sy kirim email mojon dibalas, thx)

Unknown mengatakan...

Thanks fida, kisah coba2 produknya rada mirip sm aq, biasanya kl yg lain khan ujung2nya "mau tau??? kirim ke rek. ......". usefull bgt..

Anonim mengatakan...

tolong dong bagi2 resepnya mbak

Anonim mengatakan...

saya kirim email tolong di balas ya kak :)
alin

Anonim mengatakan...

kasih tau dong mbx apa resepnya. . dan kalau untuk memutihkan badan juga resepnya apa

Sukma primadona mengatakan...

AKU INGINNYA PUTIH SELURUH BADAN GIMANA TUH ???
TLG BLS YA....
SEBELUMNYA TRIMAKSIH

Anonim mengatakan...

Mbk bagi resepnya dong..
Aku kirim email bales ya? Ada fb atau twitter gk mbk yg bisa dihubungi gitu?

Anonim mengatakan...

Mbak kalau pemakaian yang benar gimana ya?

tiwi mengatakan...

Kasih resepnya kak krn hmpir mirip ama kisah hdup q..q ank krian ni dket pasat tingkt krian....

hanna mengatakan...

Wah critanya seru.bagus n bermanfaat bgt buat yang senasib. Q mw donk dibagi resepnya untuk mutiin kulit muka n sluruh badanku trmasuk daersh lipatan2 yang gelap n tak sedap dipandang mata ;) hehe. Q tunggu resepnya ya kak vida..q doain biar suatu hari nanti kak vida bakalan jdi dokter kecantikan kulit yg paling laris seantero....ammin... ;)

imel mengatakan...

Kak aku mau dong bagi tipsnya pengen mutihin seluruh badan nih hehe
Tlng bls ya kk cantik

Anonim mengatakan...

Kaa, aku kirim email bales doongg

Anonim mengatakan...

Mbak minta resep mutihin tubuh sama obat jerawatny sekalian ya. Tlong d kirimin k emailku rick.zips@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Tolong balas email aku ya

Andre mengatakan...

Tulisan Ilmu sekaligus hiburan dengn cerita yang menarik, makasih udah dishare ya..

Anonim mengatakan...

Bagus banget tulisan mbak fida sangat berguna bagi saya . Lebih banyak share ya mbak :)

Unknown mengatakan...

mba tolong balas email saya ya, terimakasih

Unknown mengatakan...

pingen deh rasanya kayak mbaknya yang berusaha terus pantang menyerah hasilnya memuaskan . mbak boleh nanya RSU dokter soetomo dengan RSU haji pelayanannya bagusan mana ???/

Anonim mengatakan...

Yang pernah dapet balasan email dari mba ini, tolong kirimin dong ke orriemedia@gmail.com

Anonim mengatakan...

KALO DILIHAT DARI ISI BLOG NYA MENURUT GUE INI CUMA DIBUAT2 AJA.. MODUS BARU NIH BUAT JUALAN MAKIN LARIS. BIKIN PENGAKUAN PALSU.. ABSURD BANGETT. Hmm Nice try.. Knpa smua pd percaya sih trus penasaran kirim pertanyaan ke email. Si blogger bales dan Referensiin produk, Ujung2 nya jualan.. Bruuh
Ooh come on.... Warna kulit gelap tuh karena faktor genetik. Ga akan bisa berubah secara signifikan. At least punya Kulit yg bersih itu udah nilai plus loh, Kulit yg sehat itu artinya kulit bersih(ga harus putih), Makanya rajin lah rawat diri. Cukup mandi 2 kali sehari, luluran 2 hari sekali secara rutin dan pakai body lotion untuk jaga kelembapan kulit kita tuh udah cukup bangett. Sebagian besar orang2 di dunia justru mendambakan kulit kecoklatan sehat berkilau seperti kulit kita ini. So...be grateful for what we have guys. Jgn banding2kan kulit kita sm artis deh Merekaa tuh udah high level banget perawatannya.

Anonim mengatakan...

KALO PENGEN TAU Caranya, dan benarnya.. TANYA LANGSUNG AJA KE DOKTERNYA , DATANG KE RS. DR SOETOMO Surabaya LANGSUNG AJA KONSULTASI.... biar jelas dan gak coba coba prodak prodak bebas. karena efek obat ke masing2 orang reaksinya bakal berbeda beda. jadi BERTANYALAH PADA AHLINY .. :-D

Memutihkan kulit secara tradisional mengatakan...

menginspirasi sekali mbak, tapi setau saya ponds dan kosmetik lainnya juga bisa memutihkan kulit cuma efeknya memang agak lama

Anonim mengatakan...

Mbak bagi resep buat memutihkan kulit badan dong. Ini alamat email sya yrfactory13@gmail.com

Tabita Skin Care Asli mengatakan...

Memiliki kulit putih merona bagi wanita memang hal yang penting untuk membuat wanita menjadi terlihat lebih cantik dan menarik.


Anonim mengatakan...

terimakasih untuk infonya mas...
baca juga Cara tepat memutihkan kulit dengan bumbu dapur

Pilihan mengatakan...

In last ga mau sebut merek,lewat email aj.. lha knp di awal sebut2 merek produk dagang lainnya??!
Drsni udh kebaca maksudnya apa😂

Sepeda mengatakan...

Thx infonya

lunto mengatakan...

Walau demikian ada juga minuman mencerahkan kulit dengan meminum jus secara teratur

Unknown mengatakan...

Kakak resep nya apa please aku jga dah ga betah kusem melulu padahal ibu saya kulit nya putih

Unknown mengatakan...

Kakak resep nya apa please aku jga dah ga betah kusem melulu padahal ibu saya kulit nya putih